Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Vaksinasi di Pamekasan, Kapolri: Saya Mendapatkan Kejutan, Ini Penyemangat Kita Semua

Minggu, 20 Februari 2022 – 01:20 WIB
Tinjau Vaksinasi di Pamekasan, Kapolri: Saya Mendapatkan Kejutan, Ini Penyemangat Kita Semua - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberi keterangan kepada media usai meninjau vaksinasi COVID-19 massal bersama para kiai dan ulama di Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (19/2/2022). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merasa mendapat kejutan karena menyaksikan langsung sejumlah kiai melaksanakan vaksinasi pertama di Pamekasan, Jawa Timur.  Kapolri Jenderal Listyo menegaskan bahwa hal ini tentu menjadi penyemangat bagi semua. 

"Saya mendapatkan kejutan untuk menyaksikan langsung beberapa kiai hari ini melaksanakan vaksin pertama. Ini jadi penyemangat kita semua," katanya saat meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Pamekasan, Sabtu (19/2) sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya.

Kapolri Jenderal Listyo dalam kesempatan itu juga menyaksikan para kiai dan ulama mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan dosis ketiga.

"Artinya, ada progress (kemajuan, red) dan semangat dari para tokoh yang ada serta didukung seluruh masyarakat," tambahnya.

Jenderal bintang empat ini optimistis bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pamekasan dapat segera rampung karena didukung oleh tokoh agama termasuk para kiai dan ulama.

Menurut dia, peran aktif kiai dan ulama menunjukkan adanya dukungan dari berbagai kelompok masyarakat terhadap upaya pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19.

Kapolri Jenderal Listyo menyampaikan menyampaikan percepatan vaksinasi merupakan cara untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), apa lagi saat ini ada penyebaran varian baru Covid-19, yakni Omicron.

"Ini semua kami lakukan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan serta keselamatan masyarakat dari varian baru Omicron, khususnya bagi masyarakat usia lanjut (lansia)," tutur mantan Kabareskrim Polri, itu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merasa mendapat kejutan karena menyaksikan langsung sejumlah kiai melaksanakan vaksinasi pertama di Pamekasan. Kapolri menegaskan bahwa hal ini tentu menjadi penyemangat bagi semua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close