Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiongkok Gelontorkan Rp 2.645 Triliun untuk Danai 157 Proyek

Senin, 20 Januari 2020 – 14:34 WIB
Tiongkok Gelontorkan Rp 2.645 Triliun untuk Danai 157 Proyek - JPNN.COM
Sebuah kereta peluru yang melintasi lahan persawahan di Kota Gula, Wilayah Binyang, Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, Tiongkok. Foto: Xinhua/Lu Boan/ANTARA

jpnn.com, BEIJING - Badan perencana ekonomi Tiongkok telah menyetujui 157 proyek investasi aset tetap (FAI) dengan nilai total USD 194 miliar (Rp 2.645 triliun).

Sebagian besar investasi tersebut telah digunakan untuk proyek transportasi dan energi, ungkap Meng Wei, juru bicara Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional negara tersebut.

Proyek-proyek lain yang menarik FAI meliputi sektor konservasi air dan teknologi tinggi.

Total FAI Tiongkok terus berkembang pada 2019 dengan investasi di industri teknologi tinggi memimpin pertumbuhan tersebut, menurut data resmi pada Jumat (17/1).

Biro Statistik Nasional menyebutkan total FAI negara itu meningkat 5,4 persen secara tahunan (year on year/yoy) dan investasi di industri teknologi tinggi mencatat pertumbuhan outstanding sebesar 17,3 persen (yoy). (Xinhua/ant/dil/jpnn)

ZEE Bisa Dimasuki Siapapun

Badan perencana ekonomi Tiongkok telah menyetujui 157 proyek investasi aset tetap (FAI) dengan nilai total USD 194 miliar (Rp 2.645 triliun).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close