Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiongkok Geram Dituding Memanipulasi Mata Uang, Perang Dagang Makin Panas

Rabu, 07 Agustus 2019 – 05:54 WIB
Tiongkok Geram Dituding Memanipulasi Mata Uang, Perang Dagang Makin Panas - JPNN.COM
Negosiasi dagang antara AS dan Tiongkok terus berjalan. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIJING - Perang dagang Amerika Serikat Vs Tiongkok terus memanas. Terbaru, tudingan Amerika Serikat yang menyebut bahwa Tiongkok merupakan manipulator mata uang ditentang keras oleh bank sentral di Negeri Tirai Bambu.

"Pernyataan Amerika Serikat mengabaikan fakta dan secara tidak masuk akal menyebut Tiongkok sebagai manipulator mata uang," begitu pernyataan Bank Rakyat Tiongkok (PBOC) dalam sebuah pernyataan, Selasa (6/8).

BACA JUGA: Yakin Menang Perang Dagang, Tiongkok Beri AS Dua Pilihan

Pernyataan yang sama menegaskan, tudingan Amerika Serikat itu akan sangat merusak tatanan keuangan internasional dan menyebabkan kekacauan di pasar keuangan. "Serta mencegah pemulihan ekonomi dan perdagangan global," tambah pernyataan itu.

Ini adalah tanggapan resmi pertama dari sisi Tiongkok terhadap tudingan terbaru Amerika Serikat yang dilayangkan di tengah ketegangan ekonomi antara dua raksasa ekonomi dunia tersebut.

"(Tiongkok) belum menggunakan dan tidak akan menggunakan nilai tukar sebagai alat untuk menangani sengketa perdagangan," kata PBOC dalam pernyataan yang sama di situs resminya, seperti dimuat Channel News Asia.

"Tiongkok menyarankan Amerika Serikat untuk mengendalikan kudanya sebelum menepi ke jurang, dan menyadari kesalahannya, dan berbalik dari jalan yang salah," tambahnya. (rmol/jpnn)

Perang dagang Amerika Serikat Vs Tiongkok terus memanas. Terbaru, tudingan Amerika Serikat yang menyebut bahwa Tiongkok merupakan manipulator mata uang

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close