Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiongkok Masukkan Malaysia ke Daftar Negara Utama

Jumat, 27 November 2020 – 05:40 WIB
Tiongkok Masukkan Malaysia ke Daftar Negara Utama - JPNN.COM
Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin. Foto: Antara

jpnn.com, PUTRAJAYA - Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin mengatakan Malaysia telah dimasukkan daftar sebagai negara yang akan diberi keutamaan untuk menerima vaksin virus corona (COVID-19) dari Tiongkok.

Muhyiddin mengemukakan hal itu melalui facebook, Kamis (26/11).

Sehari sebelumnya, dia melakukan pertemuan dengan Duta Besar Tiongkok Bai Tian di Gedung Parlemen.

Muhyiddin Yassin mengatakan pihaknya turut memberikan penghargaan kepada kepada Tiongkok atas komitmen tersebut.

"Tuan Bai Tian turut memberikan penghargaan kepada pemerintah Malaysia yang senantiasa memberi dukungan dalam pelbagai aspek kepada negara tersebut khususnya ketika pandemik COVID-19 melanda Wuhan awal tahun ini," katanya.

Muhyiddin mengatakan Tiongkok menganggap Malaysia sebagai negara sahabat sangat akrab yang senantiasa bersedia menghulurkan bantuan ketika Tiongkok menghadapi musibah.

Pada pertemuan tersebut Muhyiddin menyampaikan penghargaan Malaysia terhadap sumbangan Bai Tian dalam mengukuhkan hubungan bilateral Malaysia-Tiongkok yang kini berada pada tahap sangat erat sejak hubungan diplomatik kedua negara terjalin pada 1974.

Dia mengatakan Tiongkok merupakan rekan dagang Malaysia yang terbesar selama 11 tahun berturut-turut dengan nilai perdagangan tahun lalu mencatat RM 315,19 miliar atau Rp 1,91 triliun.

PM Malaysia Muhyiddin Yasin mengumumkan bahwa negaranya adalah salah satu yang mendapat perlakuan istimewa dari Tiongkok

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close