Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tipu Janda, KPK Gadungan Diciduk Polisi

Rabu, 06 Februari 2013 – 02:07 WIB
Tipu Janda, KPK Gadungan Diciduk Polisi - JPNN.COM
SORONG – Ingin cepat mendapatkan uang, Mulyadi (43) nekat menghalalkan segala cara. Ia melakukan aksi penipuan dengan korban yang rata-rata wanita berstatus janda hingga meraup puluhan juta rupiah.

Untuk memuluskan aksinya, Mulyadi yang berstatus duda mengaku anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Penampilannya yang meyakinkan didukung atribut rompi bertulis dan berlogokan KPK meyakinkan calon korbannya bahwa dirinya anggota KPK yang dikirim ke Sorong untuk melakukan investigasi.

Untuk lebih meyakinkan lagi calon korbannya, ia juga melengkapi diri dengan pistol mainan yang diselipkan di pinggang. Calon-calon korbannya  pun terkesima dan mempercayainya. Saat itulah, ia beraksi dengan berbagai alasan untuk mengeruk uang korbannya. Ia sengaja beraksi dengan mengaku anggota KPK agar tidak dicurigai korbannya.  Menurut pengakuannya, ia sudah mendapatkan beberapa korban yang rata-rata diperas Rp 4 sampai 5 juta.

Aksi penipuan anggota KPK gadungan ini terhenti setelah kedoknya dicurigai salah satu korbannya yang kemudian melaporkannya ke polisi. Mendapat laporan, aparat Polres Sorong Kota langsung bergerak melacak keberadaan tersangka, hingga akhirnya Senin (4/2) sekira pukul 17.00 WIT, tersangka diciduk aparat kepolisian saat sedang duduk-duduk di tempat pengisian air bersih di Jln A. Yani, depan Bank Papua.

SORONG – Ingin cepat mendapatkan uang, Mulyadi (43) nekat menghalalkan segala cara. Ia melakukan aksi penipuan dengan korban yang rata-rata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA