Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tito Karnavian: Anak-Anak Muda, Sudahlah, Tidak Perlu Dulu Bedalu-dalu

Senin, 03 Mei 2021 – 08:36 WIB
Tito Karnavian: Anak-Anak Muda, Sudahlah, Tidak Perlu Dulu Bedalu-dalu - JPNN.COM
Mendagri Tito Karnavian. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Mendagri Tito Karnavian menyampaikan pesan khusus kepada para pemuda di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tito meminta anak muda di Kota Palembang mengurangi aktivitas kumpul-kumpul, terutama begadang, pada malam hari untuk menekan penularan COVID-19.

"Anak-anak muda, sudahlah, tidak perlu dulu bedalu-dalu (begadang, red.)," kata dia saat berkunjung di Palembang, Minggu (2/5).

Data Dinkes Sumsel mencatat dari 20.595 kasus positif yang ditemukan hingga 1 Mei 2021, sebanyak 10.349 kasus atau 50 persen merupakan kalangan usia 20-44 tahun.

Tito mengatakan aktivitas berkumpul di Kota Palembang harus dipantau secara ketat karena wilayah itu masih menjalani pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dan berstatus zona merah COVID-19.

Pria kelahiran Palembang 26 Oktober 1964 itu meminta pengelola kafe-kafe yang menjadi tempat berkumpulnya anak muda agar mematuhi jam operasional sesuai aturan PPKM dan aturan-aturan lain yang dibuat kepala daerah setempat.

Tito juga menyoroti kegiatan buka bersama dan Salat Tarawih selama Ramadan yang rentan tidak memperhatikan protokol kesehatan dan dapat memunculkan klaster penularan virus corona jenis baru itu.

Mantan Kapolri itu meminta masyarakat tetap menjaga diri dari penularan virus.

Mendagri Tito Karnavian mengaku keliling Kota Palembang melihat pasar-pasar dan jalan, ada yang membuatnya kecewa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close