Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tito: Saya Jawab Sebagai Mendagri atau Mantan Kapolri?

Jumat, 27 Desember 2019 – 13:52 WIB
Tito: Saya Jawab Sebagai Mendagri atau Mantan Kapolri? - JPNN.COM
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Foto: Puspen Kemdagri

jpnn.com, BOGOR - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian angkat bicara soal kabar pengunduran diri Wentius Nimiangge sebagai Wakil Bupati Nduga, Papua, karena tak sanggup melihat kekerasan hingga pembunuhan yang menimpa warga sipil semenjak konflik Nduga.

Wentius juga meminta pemerintah menarik pasukan TNI dan Polri yang dikerahkan ke Nduga sejak 2018 lalu.

Nah, sebelum memberikan jawaban, Tito sempat bertanya balik ke jurnalis yang menemuinya di Istana Bogor, Jawa Barat pada Jumat (27/12).

"Bicara sebagai mendagri atau mantan kapolri nih?," tanya Tito.

Pertanyaan itu dijawab jurnalis yang ingin mendapat penjelasan Tito sebagai mendagri. Namun, pensiunan Polri yang terahir menjabat Kapolri itu kembali berujar.

"Dua-duanya lah. Karena saya tahu pasukan waktu itu. Pasukan yang dikirim ke sana TNI - Polri itu dalam rangka merespons peristiwa pada waktu terjadinya pembantaian 34 orang PT Istaka Karya, ingat enggak," jelas Tito.

Menurut pria asal Sumatera Selatan ini, kasus tersebut sudah lama dan sampai sekarang pelakunya belum tertangkap, yakni kelompok Egianus Kogoya. Sementara hukum menurutnya harus ditegakkan.

Pendekatan dalam kasus ini menurutnya ada dua, pertama cara baik-baik atau penegakan hukum. Persoalannya menurut Tito, kalau pakai cara yang soft apakah keluarga korban mau menerima.

Pertanyaan itu dijawab jurnalis yang ingin mendapat penjelasan Tito Karnavian sebagai mendagri. Namun, pensiunan Polri yang terahir menjabat Kapolri itu kembali berujar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close