Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKD AMIN Sumbar Targetkan Anies-Muhaimin Raih 80 Persen Suara

Rabu, 03 Januari 2024 – 09:24 WIB
TKD AMIN Sumbar Targetkan Anies-Muhaimin Raih 80 Persen Suara - JPNN.COM
Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, PADANG - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (TKD AMIN) Sumatera Barat Rahmat Saleh optimistis mampu meraih sebanyak 80 persen suara untuk paslon 01 di Sumbar.

Diketahui, Capres RI Anies Baswedan kembali menyambangi Sumatera Barat (Sumbar) pada hari ini, Rabu (3/1/2024).

Anies dijadwalkan melakukan kampanye Pilpres 2024 di Kabupaten Tanah Datar dan Kota Solok.

Rahmat Saleh menyebut dalam berbagai survei yang mereka lakukan di Sumbar, elektabilitas Anies-Muhaimin sudah mayoritas, yakni di atas 50 persen sebelum penetapan capres-cawapres.

"Insyaallah setelah penetapan jadi di atas 60 persen. Target kami nanti di Pemilu akhir hingga 80 persen," ujar Saleh di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Rabu.

Dia pun optimistis eks gubernur DKI Jakarta itu mampu mendominasi suara di Sumbar, meski pada pemilu sebelumnya provinsi tersebut menjadi lumbung suara Prabowo Subianto.

"Kemarin 2019 mungkin ini memang kubu lawan sebelah (yang menguasai suara Sumbar), tetapi ini sekarang basis Anies," ujar Saleh.

Adapun Anies akan menghadiri beberapa agenda di Sumbar, yakni acara Desak Anies di Lapangan Cindua Mato pada pukul 11.00-12.30 WIB.

Dulu Sumbar lumbung suara Prabowo Subianto. Namun, kini TKD AMIN targetkan Anies-Muhaimin raih 80 suara di provinsi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close