Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKI Dipancung Menusuk Rasa Kemanusiaan

Senin, 20 Juni 2011 – 11:31 WIB
TKI Dipancung Menusuk Rasa Kemanusiaan - JPNN.COM
JAKARTA- Anggota Komisi I DPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyesalkan keputusan pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang memancung TKI asal Bekasi, Jawa Barat, Ruyati, di Mekkah, Sabtu (18/6) kemarin. Menurut Hidayat, pemancungan itu sangat menusuk rasa kemanusiaan.

"Kejadian itu sangat menusuk rasa kemanusiaan. Pemerintah harus bisa memastikan untuk bisa melindungi TKI yang disebut pemerintah sebagai pahlawan devisa," kata Anggota Komisi I DPR RI, Hidayat Nur Wahid, di Jakarta, Senin (20/6).

Hidayat juga menyesalkan perwakilan pemerintah di Arab Saudi yang tidak mengetahui akan ada eksekusi pancung terhadap Ruyati, pada hari itu. "Sangat aneh Konjen ikuti proses hukumnya, tapi tidak tahu ada rencana eksekusi. Memang pihak Saudi harus memberi tahu, tapi harusnya Konjen juga mengikuti dan mencari informasi juga," ungkap Mantan Ketua MPR tersebut.

Politisi PKS itu mengungkapkan lagi, harusnya Presiden SBY meminta langsung kepada Raja Arab Saudi, pertimbangan dibatalkannya eksekusi tersebut. "Kalau presiden meminta langsung, saya rasa itu masih bisa dipertimbangkan oleh Raja Arab Saudi," kata Hidayat.

JAKARTA- Anggota Komisi I DPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyesalkan keputusan pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang memancung TKI asal Bekasi, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA