Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKN Anggap Keterangan Saksi Prabowo di MK Cuma Informasi Tambahan

Sabtu, 22 Juni 2019 – 21:56 WIB
TKN Anggap Keterangan Saksi Prabowo di MK Cuma Informasi Tambahan - JPNN.COM
Razman Arief Nasution. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Bidang Hukum Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Razman Arif Nasution menganggap kesaksian yang dipaparkan Tim Hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno hanya sebatas informasi.

Menurut Razman, tidak ada pembuktian tentang kecurangan terstruktur, sistematis dan masif (TSM) seperti yang dituduhkan.

"Gugatan yang disampaikan itu lebih pada aspek penambahan informasi dan tidak menjadi wow seperti yang digambarkan itu," kata Razman dalam diskusi bertajuk Sidang MK dan Kita di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

BACA JUGA: Jubir BPN dan TKN Satu Suara soal Rekonsiliasi Jokowi - Prabowo

Razman menilai saksi-saksi dan ahli dari kubu Prabowo - Sandi tidak bisa membuktikan dalil-dalil yang mereka turunkan. Karena itu, Razman meyakini keputusan MK akan menolak gugatan kubu 02.

"Kami akan berjalan sesuai dengan koridor yang ada, dan hakim-hakim yang sudah diberi kewenangan dan disumpah oleh atas nama agama bahwa mereka malaikat perwakilan Tuhan," ucap Razman.

Meski demikian, Razman mengapresiasi kubu 02 yang membawa sengketa Pilpres ini ke Mahkamah Konstitusi. Sebab bila dibiarkan perseteruan di jalanan, maka sangat membahayakan bagi bangsa Indonesia.

"Saya sangat senang bahwa ini dibawa ke MK. Bayangkan kalau ini dibawa ke jalanan terus, pada 21–22 Mei itu tiba-tiba ada penumpang gelap, itu berbahaya, dan saya apresiasi," tandas Razman. (tan/jpnn)

Jubir TKN Razman Arif Nasution menganggap kesaksian yang dipaparkan Tim Hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di sidang MK hanya sebatas informasi.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close