Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKN Prabowo-Gibran Klaim Temukan Bukti Kecurangan, KPU-Bawaslu Diminta Ambil Tindakan

Minggu, 28 Januari 2024 – 17:47 WIB
TKN Prabowo-Gibran Klaim Temukan Bukti Kecurangan, KPU-Bawaslu Diminta Ambil Tindakan - JPNN.COM
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman saat melakukan konferensi pers soal temuan bukti kecurangan di Media Center Prabowo Gibran di Jl. Sriwijaya 1 Jakarta Selatan, Minggu (28/1). Foto: Tim Media Center TKN Prabowo-Gibran

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengeklaim menemukan bukti kecurangan yang mengandung terpenuhinya unsur terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Hal ini diungkap Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman saat melakukan konferensi pers di Media Center Prabowo Gibran di Jl. Sriwijaya 1 Jakarta Selatan, Minggu (28/1).

Di Jateng, Habiburokhman mendapatkan informasi yang menyebutkan pada minggu ketiga Januari 2024 ada petinggi parpol yang mengumpulkan penyelenggara Pemilu di sebuah hotel.

Di sana disebutkan bahwa situasi di pilpres mendatang, pasangan yang diusung parpol tersebut tertinggal dari Prabowo-Gibran.

“Seterusnya ada narasi mereka akan melakukan kecurangan dengan cara merusak surat suara pemilih Prabowo-Gibran, DPR RI NasDem, Gerindra, dan PKS. Cara merusak surat suara tersebut adalah dengan menggunakan paku yang dipasang di meja KPPS," beber Habiburokhman.

Di Jatim, TKN juga menemukan bukti indikasi kecurangan penyelenggara Pemilu dalam acara konsolidasi dan Training of Trainers (TOT) petugas PPK dan PPS se-Kabupaten Jember di Hotel Cempaka Jember pada 22 Januari 2024.

“Pada acara tersebut ada sejumlah penyelenggara pemilu yang menunjukkan gestur dan simbol dukungan terhadap capres tertentu. Kami mendapatkan foto dan video terkait kasus tersebut," ungkap Habiburokhman.

Terkait dua pelanggaran tersebut, Habiburokhman menyebut akan segera berkoordinasi secara formal dengan melaporkan kepada Bawaslu.

TKN Prabowo-Gibran klaim menemukan bukti kecurangan yang mengandung terpenuhinya unsur terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) di Jatim dan Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close