Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TMII Diprediksi Bakal Dipadati 50 Ribu Pengujung Pada Malam Tahun Baru

Selasa, 26 Desember 2023 – 20:31 WIB
TMII Diprediksi Bakal Dipadati 50 Ribu Pengujung Pada Malam Tahun Baru - JPNN.COM
Taman Mini Indonesia Indah (TMII). ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diprediksi akan disesaki 50 pengujung saat puncak perayaan tahun baru pada 31 Desember 2023.

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Dia memastikan kesiapan TMII untuk menerima kunjungan wisatawan dengan mengutamakan aspek keamanan, kenyamanan, dan kondusivitas selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Saya pastikan destinasi unggulan ini siap menerima lonjakan kunjungan di liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Antisipasi-nya (sekitar) 50 ribu pengunjung saat puncak perayaan akhir tahun 31 Desember nanti," kata Sandiaga dalam keterangan diterima di Jakarta, Selasa.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itumenyebut dari proyeksi 107 juta pergerakan masyarakat saat liburan Nataru, pihaknya menilai lebih dari 60 persen akan melakukan kegiatan wisata.

Oleh karena itu, wisata-wisata unggulan seperti TMII dan destinasi favorit lainnya harus dapat mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan.

Dia menilai TMII sudah sangat siap dalam menyambut wisatawan. Hal itu terlihat dari berbagai atraksi yang disiapkan termasuk suguhan-suguhan dari tiap anjungan provinsi di TMII.

Begitu juga dengan penambahan suguhan wisata kuliner serta belanja dengan melibatkan pelaku UMKM.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diprediksi akan disesaki 50 pengujung saat puncak perayaan tahun baru pada 31 Desember 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close