Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AD Tingkatkan Kapasitas Layanan Pasien Covid-19 di RSPAD

Selasa, 09 Maret 2021 – 23:54 WIB
TNI AD Tingkatkan Kapasitas Layanan Pasien Covid-19 di RSPAD - JPNN.COM
RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta Pusat. Foto: Aristo S/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - TNI AD tengah menyiapkan instalasi RS Lapangan RSPAD Gatot Soebroto demi meningkatkan kapasitas pelayanan pasien Covid-19.

Kepala RS Pusat TNI AD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya mengatakan, instalasi ini merupakan bagian dari pelayanan yang mereka berikan.

“Kami melayani keluarga besar TNI, masyarakat umum yang membutuhkan, kami siap untuk membantu,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (9/3).

Instalasi RS Lapangan terdiri dari 20 tenda dengan fasilitas unit gawat darurat, laboraturium dan radiologi, farmasi dan penyimpanan obat, ruang pra operasi dan ruang operasi, dan ruang ICU.

Kemudian, instalasi RS lapangan itu juga memiliki ruang isolasi bertekanan negatif, ruang pemulihan pasca operasi, ruang perawatan, ruang dekontaminasi, ruang administrasi dan komando, serta ruang dokter dan rawat jalan.

Selain itu, instalasi RS lapangan, RSPAD Gatot Soebroto juga dilengkapi dengan kendaraan ambulans taktis, ambulans Covid-19, mobil lab, mobil pemurnian air, truk tangki air, delapan truk kontainer, tangki bahan bakar, dan kendaraan binatu.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Abdul Kadir mengatakan instalasi RSPAD Gatot Soebroto sangat bermanfaat untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 dan juga dalam menghadapi bencana alam.

“Pada saat rumah sakit, semua puskesmas tidak berfungsi, maka rumah sakit lapangan adalah alternatif solusi paling tepat,” katanya. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

TNI AD berupaya meningkatkan kapasitas pelayanan pasien Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close