Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

RS Lapangan untuk Pasien Covid-19 Kota Bogor Terisi 64 persen

Jumat, 05 Februari 2021 – 23:00 WIB
RS Lapangan untuk Pasien Covid-19 Kota Bogor Terisi 64 persen - JPNN.COM
Pasien COVID-19 di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Kota Bogor (ANTARA/HO/RSL Kota Bogor)

jpnn.com, KOTA BOGOR - Rumah Sakit (RS) Lapangan khusus untuk pasien Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat hanya tersisa sebanyak 23 tempat tidur lagi hingga Jumat (5/2) malam.

Tingkat keterisian RS Lapangan itu saat ini sudah ditempati oleh 41 pasien positif COVID-19 atau 64,06 persen dari 64 tempat tidur yang tersedia.

Menurut Juru Bicara RS Lapangan, dr Armein Sjuhari Rowi, pada hari ini ada tambahan 2 orang pasien yang dirawat di fasilitas kesehatan darurat itu.

Menurut dr Armein, dari 41 pasien positif COVID-19 tersebut, pasien laki-laki ada 18 orang. Mereka menempati ruang rawat inap di lantai tiga.

Sementara pasien perempuan ada 23 orang yang menempati ruang rawat inap perempuan di lantai dua.

"Dari 41 pasien positif COVID-19 tersebut, 40 pasien dengan gejala ringan serta satu pasien dengan gejala sedang atau yellow," kata Armein.

Dari 41 pasien yang dirawat pada Jumat malam ini, sebanyak 30 orang berasal dari Kota Bogor, 8 orang dari Kabupaten Bogor, serta 3 pasien lainnya dari luar Bogor.

Sejak RS Lapangan diresmikan dan beroperasi pada Senin (18/1) lalu, sampai saat ini sudah merawat sebanyak 90 pasien positif COVID-19 dengan gejala ringan dan sedang.

Sejak beroperasi pada Senin (18/1) lalu, RS Lapangan Kota Bogor sudah merawat sebanyak 90 pasien Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close