Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Akan Gelar 3 Kegiatan Berskala Internasional di Bali

Selasa, 31 Mei 2022 – 23:25 WIB
TNI AL Akan Gelar 3 Kegiatan Berskala Internasional di Bali - JPNN.COM
Pusat Hidro Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) sukses melaksanakan pertemuan Hydrographic Service and Standards Committee (HSSC) ke-14 yang dihadiri delegasi dari 36 negara pada 16-19 Mei 2022. Foto: Dispenal

jpnn.com, KUTA - TNI Angkatan Laut kembali menggelar tiga kegiatan berskala internasional di Bali pada 1-3 Juni 2022.

Tiga kegiatan tersebut adalah pertemuan Capacity Building Sub-Committee (CBSC) IHO ke-20, The Inter-Regional Coordination Committee (IRCC) ke-14 IHO, serta Seminar Internasional dalam rangka memperingati Hari Hidrografi dunia ke-101 tahun 2022 di Hotel Anvaya Beach Resort, Kuta, Bali.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam keterangan tertulis pada Selasa (31/5/2022) menyebut, para delegasi pertemuan Capacity Building Sub-Committee (CBSC) ke-20 dari sejumlah negara telah tiba di Bali melalui Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai.

Secara umum pertemuan yang akan diikuti oleh 45 delegasi dari 24 negara ini akan membahas upaya berkesinambungan dalam melaksanakan peningkatan capacity building dari setiap negara anggotanya dengan membiayai kegiatan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh empat belas Regional Hydrographic Commissions (RHC) yang ada di IHO.

Pertemuan The Inter-Regional Coordination Committee (IRCC) ke-14 akan membahas tentang pembangunan strategi IHO serta mempromosikan penggunaan dan pengumpulan data kelautan serta bertanggung jawab atas masalah kebijakan yang berhubungan dengan data peta elektronik.

Kegiatan pertemuan IRCC ke-14 akan diselenggarakan pada 6-8 Juni 2022 dan diikuti oleh 79 delegasi dari 36 negara.

Sementara, Seminar Internasional dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Hidrografi dunia ke-101 tahun 2022  yang bertema “Hidrography – Contributing In The United Nations Ocean Decade”.

TNI Angkatan Laut kembali menggelar tiga kegiatan berskala internasional di Bali pada 1-3 Juni 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close