Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan Benih Bening Lobster di Lampung

Selasa, 15 Oktober 2024 – 07:35 WIB
TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan Benih Bening Lobster di Lampung - JPNN.COM
Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Lampung berhasil menggagalkan rencana penyelundupan Benih Bening Lobster (BBL) pada sebuah ruko yang digunakan sebagai tempat penyegaran dan packing ulang BBL di Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (13/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, LAMPUNG - TNI AL dalam hal ini prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Lampung berhasil menggagalkan rencana penyelundupan Benih Bening Lobster (BBL) pada sebuah ruko yang digunakan sebagai tempat penyegaran dan packing ulang BBL di Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (13/10).

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono Hadi mengatakan kronologi kejadian bermula pada hari Sabtu malam tanggal 12 Oktober 2024.

Saat itu, Tim Lanal Lampung menerima informasi dari masyarakat, BIN dan BAIS tentang adanya pengiriman BBL yang akan masuk ke daerah Bandar Lampung melalui jalur darat dari Kabupaten Pesisir Barat.

Melalui perintah lisan, Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo memerintahkan kepada tim untuk melaksanakan pengintaian dan pemetaan terkait informasi yang diterima.

Pada Hari Minggu, 13 Oktober 2024 dini hari, Tim Lanal Lampung melaksanakan pengamatan di Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Hasil pengamatan menemukan mobil minibus yang dicurigai sebagai kendaran yang digunakan terduga pelaku dari arah Pesisir Barat, dan tim segera mengikuti mobil tersebut dari jarak aman.

Saat mendapati kendaraan tersebut mengarah ke Terbanggi Besar, Lampung Tengah, kendaraan tersebut kemudian berhenti di depan sebuah Ruko yang diduga sebagai tempat penampungan BBL yang akan diselundupkan.

Baru sebentar berada di depan Ruko, terduga penyelundup merasa curiga terhadap mobil dari Tim Lanal Lampung yang sedang berhenti dan mengintai di kejauhan sehingga mereka segera naik kembali ke kendaraan dan kabur melaju dengan kencang.

Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Lampung berhasil menggagalkan rencana penyelundupan Benih Bening Lobster (BBL) pada sebuah ruko di Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA