Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL di Dumai Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim

Minggu, 18 Juli 2021 – 23:34 WIB
TNI AL di Dumai Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim - JPNN.COM
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai menggelar serbuan vaksin kepada masyarakat maritim yang berlangsung di Balai Pengobatan Lanal Dumai, Jalan Tanjung Jati Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Minggu (18/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, DUMAI - Dalam menghadapi makin meningkatnya penularan Covid-19 di Indonesia khususnya di kota Dumai, Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai terus menggelar serbuan vaksin kepada masyarakat maritim maupun umum yang belum tersasar dengan baik.

Pelaksanaan serbuan vaksin dipusatkan di Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Jalan Tanjung Jati Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Minggu (18/7).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC mengatakan melihat fakta-fakta di lapangan tidak bisa dipungkiri bahwa penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Kota Dumai Provinsi Riau makin merebak.

Oleh karena itu, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono telah mengerahkan seluruh jajaran TNI AL, tidak terkecuali Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai untuk terus melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim maupun masyarakat umum.

“Kita akan terus serbu pemberian vaksin kepada masyarakat maritim maupun masyarakat umum yang belum tersasar dengan baik,” ujar Danlanal.

Lebih lanjut, dia menyampaikan selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi kita tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat agar tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kepala Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita menjelaskan hari ini Lanal Dumai menurunkan 10 orang vaksinator dan 1 orang dokter, dengan target 200 Vaksin jenis Sinovac Multidose yang disiapkan.

“Terdaftar sebanyak 220 orang peserta, 171 orang tervaksin tahap I dan 30 orang tervaksin tahap II. Sebanyak 20 orang tidak dapat dilakukan penyuntikan vaksin, karena alasan medis. Total keseluruhan yang tervaksin sebanyak 201 orang,” terang Kolonel Laut (P) Himawan.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai terus menggelar serbuan vaksin kepada masyarakat maritim maupun umum yang belum tersasar dengan baik.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA