Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Dorong Program Kampung Bahari Nusantara

Selasa, 02 Maret 2021 – 23:45 WIB
TNI AL Dorong Program Kampung Bahari Nusantara - JPNN.COM
Para pembicara saat Dialog Kemaritiman di atas Geladak KRI Dewaruci yang sedang sandar di Dermaga Cirebon, Senin (1/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, CIREBON - Sekretaris Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Sekdispotmaral) Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Santoso menyampaikan program TNI AL tentang Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Sampai saat ini, kata dia, sudah dibangun 23 Desa menjadi Kampung Bahari.

"Hal ini juga sejalan dengan harapan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh wilayah pesisir di Indonesia dibangun kampung bahari," kata Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Santoso saat dialog Kemaritiman di atas Geladak KRI Dewaruci yang sedang sandar di Dermaga Cirebon, Senin (1/3).

Dialog yang digelar oleh Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) ini mengangkat tema “Maritim Jaya Indonesia Hebat”.

Dialog ini bertujuan untuk mencari solusi atas pemasalahan kemaritiman sehingga nantinya mendapatkan saran dan masukan dalam menjadikan Bangsa Indonesia sebagai bangsa Maritim yang besar. Sebab, apabila Maritim Jaya maka Indonesia akan maju.

Sejumlah narasumber hadir dalam dialog ini yakni Sultan Kanoman XII Cirebon, KGA. Sultan M. Saladin, Wali Kota Cirebon H. Nashrudin Azis, Ketua Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Dr. Sutrija.

Selain itu, Ketua Yayasan Universitas Swadaya Gunung Jati, Dadang Kusnandar Kasidin, Ketua Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budiharjo dengan moderator Dwi Janur Wulan.(fri/jpnn)

Sekretaris Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Sekdispotmaral) Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Santoso menyampaikan program TNI AL tentang Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close