Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Iqbal: Batalion Vaksinator Covid-19 TNI-Polri Bagaikan Pasukan Khusus

Selasa, 02 Maret 2021 – 11:12 WIB
Irjen Iqbal: Batalion Vaksinator Covid-19 TNI-Polri Bagaikan Pasukan Khusus - JPNN.COM
Kepala Kepolisian Daerah NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan sambutan pada acara pembukaan pelatihan Batalion Vaksinator COVID-19 TNI-Polri yang digelar secara virtual dari Markas Polda NTB di Mataram, Selasa (2/3/2021). (ANTARA/HO-Polda NTB)

jpnn.com, MATARAM - Sebanyak 1.172 anggota TNI dan Polri di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti pelatihan menjadi petugas vaksinasi Covid-19.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mengatakan bahwa anggota TNI dan Polri yang dilatih menjadi petugas vaksinasi akan menjadi bagian dari batalion khusus.

"Batalion ini nantinya bagaikan pasukan khusus yang akan memerangi penyebaran virus corona secara masif," kata Iqbal pada pembukaan pelatihan Batalion Vaksinator Covid-19 TNI-Polri di Markas Polda NTB di Mataram, Selasa (2/3).

Batalion vaksinator Covid-19 TNI-Polri yang meliputi tenaga kesehatan dan tenaga non-kesehatan akan disebar ke kabupaten dan kota untuk membantu pelaksanaan vaksinasi.

Irjen Iqbal menegaskan bahwa TNI-Polri akan membantu pemerintah dalam menggencarkan vaksinasi.

“Melalui batalion vaksinator di NTB yang hari ini dilatih dan diberi pembekalan, kami yakin giat vaksinasi yang akan terlaksana secara masif akan berjalan sesuai target," kata Iqbal.

Peserta pelatihan petugas vaksinasi yang digelar virtual itu meliputi 955 anggota Polri yang terdiri atas 255 tenaga kesehatan dan 700 tenaga non-kesehatan, serta 217 anggota TNI yang terdiri atas 10 tenaga kesehatan dan 207 tenaga non-kesehatan. (antara/jpnn)

 

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menyatakan bahwa batalion ini nantinya bagaikan pasukan khusus yang akan memerangi penyebaran virus corona secara masif

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close