Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia

Selasa, 01 Maret 2022 – 18:54 WIB
TNI AL Gagalkan Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia - JPNN.COM
Tim Gabungan F1QR Lanal Dumai dan Tim Satgas Dispamsanal berhasil menggagalkan pemberangkatan calon PMI secara ilegal di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (1/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut terus aktif menggagalkan upaya penyelundupan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal ke luar negeri.

Kali ini, Tim Gabungan F1QR Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut) Dumai dan Tim Satgas Dispamsanal berhasil menggagalkan pemberangkatan calon PMI secara ilegal di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (1/3).

Tim gabungan berhasil menemukan sebanyak 22 orang terdiri 8 laki-laki dan 14 perempuan di pesisir Pantai Sepahat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, tepatnya pada titik koordinat 01°637'920" N - 101°784'360" E yang sedang bersiap akan diberangkatkan ke Malaysia.

Pada hari yang sama, Lanal Tanjung Balai Asahan juga berhasil menggagalkan pemberangkatan 75 PMI ilegal.

Sebelumnya, TNI AL pada bulan Januari juga telah menggagalkan sebanyak 52 PMI ilegal dan awal Februari sebanyak 34 PMI ilegal.

Kronologis kejadian, pada hari Senin (28/2) sekira pukul 19.00 WIB, Tim mendapatkan informasi dari agen di lapangan terkait adanya rencana pemberangkatan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara ilegal menuju Malaysia melalui pesisir Pantai.

Selanjutnya pukul 21.00 WIB, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan memerintahkan Tim bergerak menuju titik lokasi yang diduga sebagai camp pemberangkatan melalui jalur darat.

Tiba di lokasi, Tim langsung melaksanakan penyisiran ke dalam hutan sawit hingga ke bibir pantai dan pukul 23.00 WIB berhasil menemukan dan mengamankan 22 orang calon PMI ilegal yang sedang berkumpul di kamp, di tepi Pantai Sepahat.

Tim Gabungan F1QR Lanal Dumai dan Tim Satgas Dispamsanal berhasil menggagalkan pemberangkatan calon PMI secara ilegal di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (1/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close