Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Banten, Wapres Soroti Masalah Sampah

Senin, 15 Januari 2024 – 14:29 WIB
TNI AL Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Banten, Wapres Soroti Masalah Sampah - JPNN.COM
Wakil Presiden RI (Wapres RI) Ma'ruf Amin didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menghadiri Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang digelar TNI AL di lingkungan Desa Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (14/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI (Wapres RI) Ma'ruf Amin didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam kegiatan Tanara Clean Up bertempat di lingkungan Desa Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (14/1).

Aksi bersih Tanara Clean Up merupakan upaya yang dilaksanakan dalam bentuk kolaborasi dan sinergisitas antara TNI Angkatan Laut, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kementerian PUPR, Penjabat Gubernur dan jajaran Forkopimda Provinsi Banten, PT Chandra Asri Pacific (Chandra Asri Grup), Universitas Syekh Nawawi Banten (USNB), PT Indonesia Power, PT Indah Kiat, dan Bank Sampah Digital untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan bebas sampah.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya Tanara dan sekitarnya.

Wapres RI K.H. Ma'ruf Amin sebagai Keynote Speaker dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka untuk memperbaiki kondisi lingkungan hidup terutama masalah sampah dikarenakan problematika sampah bukan perkara kecil melainkan merupakan masalah global.

“Melalui program Tanara Clean Up masyarakat diajak untuk ikut membersihkan sungai, mempelajari pengelolaan sampah, membangun ekoriparian agar area sungai lebih bersih dan indah, serta dilaksanakan penanaman pohon serentak untuk seluruh Indonesia,”u ngkap Kiai Ma’ruf Amin.

Sementara itu, KSAL Laksamaan Muhammad Ali menyampaikan TNI AL siap berkolaborasi dan bekerja sama dengan seluruh stakeholder dalam rangka memelihara lingkungan dan menyejahterakan masyarakat.

Pada akhir kegiatan, Wapres RI bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin didampingi KSAL dan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar meninjau langsung dapur lapangan TNI AL dan pemeriksaan kesehatan gratis TNI AL seperti pengobatan umum dan pengobatan gigi untuk masyarakat Tanara.(fri/jpnn)

Wakil Presiden RI (Wapres RI) Ma'ruf Amin didampingi KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali menghadiri Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang digelar TNI AL.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close