Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Kerahkan Kapal Perang untuk Angkut Bantuan ke NTT

Minggu, 11 April 2021 – 20:14 WIB
TNI AL Kerahkan Kapal Perang untuk Angkut Bantuan ke NTT - JPNN.COM
TNI Al mengirim bantuan logistik untuk korban bencana alam di NTT menggunakan KRI Oswald Siahaan (OWA)-354. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut terus mengerahkan beberapa kapal perang Republik Indonesia (KRI) dan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk membantu mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gerak cepat jajaran TNI AL dimulai pada Senin, 5 April, KRI Oswald Siahaan (OWA)-354 diberangkatkan dengan membawa rumah sakit lapangan dan Batalyon Kesehatan Marinir TNI AL dari Surabaya.

TNI AL Kerahkan Kapal Perang untuk Angkut Bantuan ke NTT

Bantuan logistik untuk korban bencana alam di NTT diangkut menggunakan KRI Oswald Siahaan (OWA)-354. Foto: Dispenal

Saat ini KRI Oswald Siahaan mendukung transportasi untuk para relawan dan logistik bantuan sosial dari Maumere ke Lembata. Sedangkan Batalyon Kesehatan Marinir TNI AL mendirikan Posko Kesehatan untuk para pengungsi di Lewoleba, Lembata.

Tim kesehatan Korps Marinir TNI AL memberikan pelayanan medis dan pengobatan umum bagi para korban. Selain itu juga nantinya dilakukan proaktif dengan cara mendatangi para korban luka ringan.

Setelah itu, TNI AL mengirimkan kapal KRI Semarang-594 pada tanggal 8 April dengan membawa bantuan sosial berupa beras, makanan cepat saji, mie instan, selimut, pakaian layak pakai dan sebagainya dari Jakarta 24 truk dan dari Surabaya 37 truk yang akan menuju wilayah Flores Timur Lembata dan Larantuka.

KRI Semarang yang juga membawa kontainer medis beserta tenaga medisnya, akan digunakan untuk  membantu pelayanan Kesehatan bagi korban bencana.

TNI AL terus mengerahkan beberapa KRI dan Alutsista untuk membantu mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam banjir dan tanah longsor di NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close