Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Kerahkan Unsur Laut dan Udara untuk Evakuasi Kapal Pesiar MV Vivie Rae II

Selasa, 07 Maret 2023 – 06:18 WIB
TNI AL Kerahkan Unsur Laut dan Udara untuk Evakuasi Kapal Pesiar MV Vivie Rae II - JPNN.COM
Personel TNI AL melakukan patroli udara untuk untuk mencari KM Vivie Rae II yang mengalami mati mesin di perairan Arafuru. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI AL terus mengerahkan unsur-unsurnya untuk mencari KM Vivie Rae II yang mengalami mati mesin di perairan Arafuru.

Komando Armada III menerima laporan dari Lantamal XI Merauke setelah mendapatkan informasi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kantor SAR) Kelas B Merauke, Minggu (5/3).

Setelah menerima informasi tersebut, Komando Armada III langsung mengirimkan Pesawat Udara Patroli Maritim TNI Angkatan Laut CN 235-220 MPA P-8304 dan KRI Tarakan-905 untuk bergabung dengan Tim SAR Gabungan sebagai upaya mencari kapal yang sedang mengalami kerusakan mesin dan dilaporkan belum diketahui posisinya.

TNI AL Kerahkan Unsur Laut dan Udara untuk Evakuasi Kapal Pesiar MV Vivie Rae II

TNI AL terus mengerahkan unsur-unsurnya untuk mencari KM Vivie Rae II yang mengalami mati mesin di perairan Arafuru. Foto: Dispenal

Tidak membutuhkan waktu lama, Pesud Patmar CN 235-220 MPA P-8304, berhasil menemukan posisi KM Vivie Rae II dengan kondisi terapung di Perairan Laut Arafuru dan dapat berkomunikasi.

Dari komunikasi antarpesawat dengan kapal tersebut dapat diketahui ABK kapal sebanyak 6 (enam) orang WNA dalam keadaan sehat, kebutuhan makanan yang ada di kapal masih mencukupi.

Kapal mengalami kerusakan mesin dan menunggu evakuasi.

TNI AL terus mengerahkan unsur-unsurnya untuk mencari KM Vivie Rae II yang mengalami mati mesin di perairan Arafuru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close