Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

TNI AL Lakukan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim Muara Gembong

Kamis, 22 Juli 2021 – 23:52 WIB
TNI AL Lakukan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim Muara Gembong - JPNN.COM
Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono saat meninjau lokasi vaksinasi di wilayah Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Kamis (22/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, BEKASI - Prajurit TNI AL melaksanakan operasi kemanusiaan “Serbuan Vaksinasi Maritim”.

Hal tersebut diungkapkan Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono saat meninjau lokasi vaksinasi di wilayah Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Kamis (22/7).

Wakasal  beserta rombongan berangkat dari Jakarta dengan mengerahkan 37 Alutsista TNI AL di antaranya 2 KRI (KRI Teluk Handing dan KRI Teluk Manado), 2 Kapal Angkatan Laut (KAL), 25 sekoci karet dan Sea Reader. 

Pelaksana vaksinasi kali ini adalah Korps Marinir TNI AL di bawah pimpinan Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Hermanto bekerja sama dengan TNI AD dan Kepolisian serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Adapun sasaran vaksinasi adalah para nelayan dan pekerja pelabuhan di wilayah Muara Gembong serta masyarakat di 6 desa yakni Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Bakti, Desa Pantai Bahagia, Desa Pantai Harapan Jaya, dan Desa Bakti Jaya.

Menurut Wakasal, selain melaksanakan vaksinasi, TNI AL juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Hari ini kami menyiapkan 1.200 paket vaksin, setelah divaksin masyarakat akan mendapat sembako, mudah-mudahan dapat dinikmati, diharapkan prosentase masyarakat yang divaksin meningkat lebih banyak,” ujar Laksdya Heri.

Wakasal menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan TNI AL yang dimulai sejak tanggal 23 Juni 2021. Saat itu, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan seluruh satuan kerja (Satker) TNI AL untuk membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi dengan judul “Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim”.