Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI dan Media Massa Bersinergi Lawan Hoaks

Selasa, 24 Juli 2018 – 06:58 WIB
TNI dan Media Massa Bersinergi Lawan Hoaks - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri acara Joy Sailing bersama Panglima TNI dan Pemred di perairan Teluk Jakarta, Senin (23/7). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Acara Halalbihalal antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) saat ini menjadi sangat strategis karena TNI dan media merupakan mitra strategis. Media massa diharapkan mampu mengelola dan menyajikan informasi-informasi yang aktual dan tepat kepada masyarakat tentang TNI.

“Karena itu, sangat penting antara TNI dengan Media Massa bersinergi untuk melawan informasi hoaks di masyarakat,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di hadapan para Pemred Media Massa Nasional (Televisi, Radio, Cetak dan Online) di atas KRI dr. Soeharso 990 pada acara Joy Sailing dan Halalbihalal dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018, yang berlayar di sekitar Teluk Jakarta, Senin (23/7/2018).

Menurut Hadi, TNI dan Media harus menjadi kekuatan untuk mengelola berita dengan baik guna menepis berita hoaks yang menjadi satu aspek yang merusak pikiran kita semua.

Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikansaat ini sinergitas antara TNI dengan Polri sudah terbentuk dengan baik, ditambah lagi dengan media massa dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu, Panglima TNI berharap kepada media massa ikut membantu menyukseskan sejumlah agenda besar bangsa Indonesia seperti pengamanan Asian Games dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IMF dan pada 2019 mendatang juga akan menggelar pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kita berharap awak media untuk membantu kesuksesan melalui pengelolaan berita sesuai dengan fakta yang ada,” katanya.

Di era keterbukaan saat ini, menurut Hadi, TNI tidak alergi dengan kritik terkait masih adanya oknum prajurit yang berprilaku kurang baik dan terkait informasi negatif soal prajurit TNI di lapangan.

“Sudah kita respons dan tindak lanjuti informasi dari masyarakat tersebut,” tegasnya.

Media massa sebagai mitra strategis TNI mampu mengelola dan menyajikan informasi-informasi yang aktual dan tepat kepada masyarakat tentang TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close