Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI dan Polri Kompak Menjaga Kamtibmas Papua Barat Jelang Lebaran

Jumat, 29 April 2022 – 23:18 WIB
TNI dan Polri Kompak Menjaga Kamtibmas Papua Barat Jelang Lebaran - JPNN.COM
Potret personel gabungan TNI-POLRI bersinergi ciptakan kondusifitas wilayah di pusat kota Manokwari jelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Jumat (29/4/2022). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com, MANOKWARI - Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari bersinergi menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah itu selama perayaan Idulfitri 2022. 

Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing mengatakan kamtibmas di wilayahnya kondusif menjelang perayaan Idulfitri.

Menurutnya, hanya dua wilayah yang masuk dalam peta kerawanan, yakni Kota Sorong dan Manokwari.

"Umumnya Papua Barat kondusif, tetapi kami juga sudah antisipasi setelah petakan kemungkinan potensi ancaman kamtibmas di kota Sorong dan Manokwari," ujar Irjen Tornagogo Sihombing di Manowari, Papua Barat, Jumat (29/4).

Jenderal bintang dua itu mengimbau masyarakat Papua Barat agar turut menjaga keamanan dan kedamaian di lingkungan masing-masing. 

Irjen Tornagogo Sihombing meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi berbagai isu negatif baik secara langsung maupun melalui media sosial.

"Sama-sama kita menjaga keamanan dan kedamaian Papua Barat ini agar tetap kondusif dan menciptakan kenyamanan bagi umat Islam yang sebentar lagi merayakan hari kemenangan yaitu Idulfitri 1443 H," kata Irjen Tornagogo. 

Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema memerintahkan semua satuan di jajarannya agar memperhatikan kesiapsiagaan jelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1443/H.

TNI dan Polri bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Papua Barat menjelang Lebaran 2022. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close