Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI-Polri Gerebek Markas KKB, 3 Orang Pelaku Pembunuhan Sadis

Kamis, 04 Mei 2023 – 21:55 WIB
TNI-Polri Gerebek Markas KKB, 3 Orang Pelaku Pembunuhan Sadis - JPNN.COM
Anggota Satgas Damai Cartenz 2023 dan Polres Yahukimo melakukan penggerebekan di salah satu rumah yang diduga tempat persembunyian kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kamis (4/5/2023). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Aparat TNI dan Polri yang tergabung Satgas Damai Cartenz menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Sembilan orang anggota KKB diamankan, yang tiga di antaranya pelaku tindak pidana penganiayaan berat hingga menyebabkan korban meninggal dunia di Statistik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani  menyebutkan ketiga orang pelaku itu diamankan bersama enam orang lainnya dalam operasi penggerebekan oleh Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz di salah satu rumah yang diduga tempat persembunyian KKB pukul 03.00 WIT.

“Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa dari sembilan orang yang diamankan tersebut, tiga di antaranya adalah pelaku pembunuhan terhadap warga sipil di Jalan Statistik Distrik Dekai, Yahukimo pada Minggu (30/4) lalu,” kata Faizal dalam keterangannya diterima di Jakarta, Kamis.

Sembilan orang yang diamankan dalam penggerebekan tersebut, yakni GS, HS, JS, SS, NM, LS, LS, ES, dan SL.

Adapun, inisial tiga pelaku pembunuhan tersebut, yakni NM, EDS, dan ES.

Dia menerangkan ketiga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan dua warga sipil bernama Yonatan Arruan dan Asri Obet.

Peran ketiga tersangka menganiaya korban menggunakan senjata tajam. Seperti, pelaku NM menikam korban Asri Obet menggunakan pisau.

Aparat TNI dan Polri yang tergabung Satgas Damai Cartenz menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close