Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Punya Aturan Sendiri, Jangan Sampai Rahasia Negara Diunggah di Medsos

Sabtu, 14 November 2020 – 06:07 WIB
TNI Punya Aturan Sendiri, Jangan Sampai Rahasia Negara Diunggah di Medsos - JPNN.COM
Anggota TNI AU Serka Boby DS yang menyanyikan lagi berisi lirik tentang penyambutan untuk kepulangan Habib Rizieq Shihab. Foto: tangkapan layar/supplied

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) Fajar Adriyanto menghargai pendapat publik yang keberatan atas langkah Tentara Nasional Indonesia (TNI) menindak tegas dua prajuritnya yang diduga melanggar perintah atasan.

Namun, dia menerangkan bahwa para prajurit terikat pada aturan di internal TNI.

Misalnya tidak berpihak ke golongan tertentu saat beraktivitas di media sosial.

"TNI punya aturan sendiri. Jadi kalau dihubungkan dengan kebebasan, itu, kan, ada aturan TNI, bermedia sosial ada aturannya," ujar Fajar ditemui Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (13/11).

Menurut dia, aturan di tubuh TNI wajib diikuti seluruh prajurit.

Jika tidak, bisa membahayakan keutuhan bangsa dan bernegara.

"Boleh bermedia sosial, tetapi ada aturannya, apa yang tidak boleh di-upload. Kalau enggak ada aturan, nanti rahasia negara di-upload bagaimana? Kan, enggak boleh," beber Fajar.

Sebelumnya, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk tidak memperkarakan dua prajurit yang menunjukkan simpati atas kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Terkait sanksi kepada Kopda Asyari dan Serka BDS, Marsma Fajar menerangkan bahwa para prajurit terikat pada aturan di internal TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close