Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

TNI Siagakan 250 Pasukan di Gorontalo, 500 Personel Cadangan

Rabu, 09 Desember 2020 – 02:50 WIB
TNI Siagakan 250 Pasukan di Gorontalo, 500 Personel Cadangan - JPNN.COM
Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (8/12/2020). ANTARA/Adiwinata Solihin

jpnn.com, GORONTALO - Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara menyiagakan 250 pasukan tambahan dalam pengamanan pencoblosan dan penghitungan suara pada Pilkada Kabupaten Gorontalo.

Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias mengatakan, pihaknya menyiapkan pasukan cadangan dengan total mencapai 500 orang.

"Saat ini situasi aman dan kondusif berkat kerja sama dari seluruh pihak terutama masyarakat.

Sebanyak apa pun petugas yang dikerahkan, sekuat apa pun TNI dan Polri tetapi kalau masyarakat tidak mendukung itu percuma," katanya di Gorontalo, Selasa (8/12).

Karena itu, kata Letkol Arm. Firstya Andrean, dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga suasana kondusif dan kesadaran untuk menjadi pemilih yang demokratis.

"Kami juga telah melakukan rapat ulang, dengan mengerahkan para Danramil untuk mengantisipasi pergerakan massa yang berdomisili dari luar daerah," pungkasnya.(antara/jpnn)