Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Siapkan Personel Untuk Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Sabtu, 21 Desember 2019 – 02:20 WIB
TNI Siapkan Personel Untuk Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 - JPNN.COM
Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Sisriadi. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menyiapkan personel dan Alutsista (sarana angkutan), guna mengamankan jalannya perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Dalam pelaksanaanya di lapangan, personel TNI akan BKO (Bawah Kendali Operasi) Aparat Kepolisian setempat. Personel yang akan dikerahkan adalah personel yang ada di wilayah masing-masing, jumlahnya disesuaikan dengan permintaan Aparat Kepolisian setempat,” kata Kapuspen TNI Mayor Jenderal TNI Sisriadi seperti dilansir dalam siaran pers Puspen TNI, Jumat (20/12).

Terkait pengamanan di Papua, menurut Mayjen Sisriadi, TNI tidak melakukan penambahan kekuatan. Kegiatan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dilaksanakan oleh personel yang sudah tergelar di sana.

Menurutnya, TNI tetap profesional, setiap tindakan dilakukan secara terukur sesuai dengan aturan pelibatan (Rules of Engagement). TNI juga mematuhi Hukum Humaniter dan menghormati HAM.

“TNI Tidak akan terpancing berbagai tindakan provokatif yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” tegas Kapuspen TNI.(fri/jpnn)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menyiapkan personel dan Alutsista (sarana angkutan), guna mengamankan jalannya perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close