Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tok, Ahmad Fauzi Divonis 14 Tahun Penjara

Selasa, 09 November 2021 – 23:26 WIB
Tok, Ahmad Fauzi Divonis 14 Tahun Penjara - JPNN.COM
Palu hakim simbol putusan pengadilan. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PALEMBANG - Terdakwa Ahmad Fauzi alias Ateng, 34, bandar narkoba jenis sabu-sabu divonis 14 tahun penjara oleh majelis hakim dalam persidangan yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Palembang, Selasa (9/11).

“Terdakwa divonis 14 tahun penjara, denda satu miliar rupiah dengan subsider enam bulan penjara,” kata hakim yang diketuai Toch Simanjuntak SH MH, saat membacakan putusan, Selasa (9/11).

Adapun hal yang meringankan hukuman adalah terdakwa bersikap sopan selama persidangan.

“Hal-hal memberatkan yakni tindakan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika,” bebernya.

Dalam sidang tersebut, majelis hakim menyatakan perbuatan Ateng terbukti melanggar ketentuan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1), UU No. 35 tentang narkotika.

Diberitakan sebelumnya, Satresnarkoba Polrestabes Palembang melakukan penggerebekan di Kampung Narkoba kawasan Gandus. Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan 1,5 kg sabu-sabu dari rumah Ateng.

Namun, saat dilakukan penggerebekan tersebut, polisi hanya dapat mengamankan Hijriah Agustina istri BD narkoba tersebut. Hijriah berhasil lolos dari jeratan hukum. Ia divonis bebas oleh majelis hakim, karena tidak terbukti bersalah.

Baca Juga: Janda Cantik Ini Pilih Berbuat Nekat di Kamar saat Subuh, Tak Disangka, Ini Penyebabnya

Terdakwa Ahmad Fauzi alias Ateng, 34, bandar narkoba jenis sabu-sabu divonis 14 tahun penjara oleh majelis hakim dalam persidangan yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Palembang, Selasa (9/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close