Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tok! DPR Setuju Herindra Menggantikan BG Jadi Kepala BIN

Kamis, 17 Oktober 2024 – 11:38 WIB
Tok! DPR Setuju Herindra Menggantikan BG Jadi Kepala BIN - JPNN.COM
Kepala BIN Budi Gunawan. Foto: Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melaksanakan Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10) dengan satu agenda menyetujui usul pergantian Kepala BIN dari Budi Gunawan atau BG kepada Muhammad Herindra.

Awalnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco menyampaikan dahulu kesimpulan kerja Tim Khusus yang melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan.

Tim tersebut, kata Dasco, berkesimpulan Herindra layak menjadi Kepala BIN setelah mendengarkan pandangan fraksi-fraksi parlemen di Senayan.

"Calon Kepala BIN M Herindra layak sebagai Kepala BIN menggantikan saudara Budi Gunawan," ujar Ketua Harian Gerindra itu dalam Rapur, Kamis.

Dasco mengatakan tim khusus dari DPR juga mengapresiasi kinerja BG selama menjadi Kepala BIN yang tercatat menjabat dari 2016-2024.

"Demikian laporan hasil pembahasan pemberian pertimbangan pemberhentian dan pengangkatan Kepala BIN," katanya.

Ketua DPR Puan Maharani kemudian menanyakan kepada peserta Rapur untuk meminta persetujuan usul pergantian Kepala BIN.

"Apakah laporan Tim DPR yang memutuskan bahwa saudara Muhammad Herindra layak sebagai Kepala BIN menggantikan Budi Gunawan dapat disetujui," kata Puan bertanya dalam Rapur, Kamis.

DPR resmi menyetujui usul pergantian Kepala BIN dalam Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA