Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tok! Golkar Resmi Mengusulkan Gibran jadi Bakal Cawapres Pendamping Prabowo

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 11:40 WIB
Tok! Golkar Resmi Mengusulkan Gibran jadi Bakal Cawapres Pendamping Prabowo - JPNN.COM
Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar mendukung putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka untuk bisa menjadi bakal cawapres pendamping Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto.

Hal itu seperti tertuang dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di kantor parpol berkelir kuning itu, di Jalan Anggrek Neli, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (21/10).

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan dukungan parpolnya kepada Gibran untuk menjadi bakal cawapres sudah disepakati bersama di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Semuanya sangat konsensus mengusulkan," kata dia dalam Rapimnas Golkar, Sabtu.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu bahkan kembali menanyakan kepada elite Golkar di Rapimnas soal nama Gibran untuk diusulkan menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo.

"Saya tanya dahulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kami pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bacawapres," tanya Airlangga kepada petinggi Golkar saat Rapimnas.

Para elite Golkar kemudian menjawab setuju. Mereka bahkan mengungkapkan hal yang sama saat Airlangga meminta kesepakatan untuk mencalonkan sosok di bawah 40 tahun sebagai bakal cawapres.

"Setuju," kata kader Golkar menjawab pertanyaan Airlangga.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka resmi diusulkan oleh Golkar sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close