Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tok! PBNU Tunjuk Gus Kikin Jadi Pengganti Kiai Marzuki Mustamar di PWNU Jatim

Rabu, 10 Januari 2024 – 21:21 WIB
Tok! PBNU Tunjuk Gus Kikin Jadi Pengganti Kiai Marzuki Mustamar di PWNU Jatim - JPNN.COM
Rapat Gabungan Dewan Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU di Jakarta, Rabu (10/1/2024) untuk membahas sejumlah agenda, termasuk pengisian jabatan ketua PWNU Jawa Timur. Foto: PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Posisi ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur yang sempat kosong selama sekitar dua pekan akhirnya terisi.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah memilih pengganti K.H. Marzuki Mustamar untuk menjadi penjabat (Pj) ketua PWNU Jatim.

Pengganti Kiai Marzuki di kursi ketua PWNU Jatim ialah K.H. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) yang juga cucu pendiri NU Hadratussyaikh K.H. Hasyim Asy’ari.

Keputusan tentang penunjukan Gus Kikin menjadi Pj ketua PWNU Jatim itu merupakan hasil rapat gabungan Dewan Syuryiah dan Dewan Tanfidziyah PBNU di Jakarta pada Rabu (10/1/2024).

Rapat gabungan yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB itu dipimpin langsung oleh Rais Aam NU K.H. Miftachul Ahyar. Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf juga hadir pada persamuhan itu.

“Alhamdulillah rapat gabungan siang tadi bulat menetapkan Gus Kikin menjadi Pj Ketua PWNU Jatim menggantikan K.H. Marzuki Mustamar,” kata Sekjen PBNU Saifullah Yusuf melalui siaran pers ke media.

Gus Ipul -panggilan Saifullah- menjelaskan Gus Kikin berstatus Pj sampai ketua definitif PWNU Jatim terpilih dalam musyawarah wilayah atau muswil yang akan diselenggarakan pada Maret mendatang.

Lebih lanjut Gus Ipul membeber alasan PBNU menunjuk Gus Kikin menjadi pengganti Kiai Marzuki.

Rapat gabungan PBNU sepakat menunjuk K.H. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin menjadi Pj ketua PWNU Jatim menggantikan Kiai Marzuki Mustamar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close