Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokoh Sekuler Jadi Wali Kota Jerusalem

Kamis, 13 November 2008 – 08:44 WIB
Tokoh Sekuler Jadi Wali Kota Jerusalem - JPNN.COM
JERUSALEM - Setelah melewati pertarungan yang cukup ketat, akhirnya Nir Barkat berhasil memenangi pemilihan wali kota (pilwali) Jerusalem kemarin (12/11). Terpilihnya pebisnis sekaligus tokoh sekuler itu sekaligus mengakhiri lima tahun masa kepemimpinan kubu Yahudi ultraortodoks di kota suci bagi tiga agama tersebut.

Sesaat setelah dinyatakan menang, Barkat menegaskan kembali janjinya untuk menjadi wali kota bagi seluruh warga Jerusalem. Termasuk bagi warga mayoritas ultraortodoks dan Arab. Itu tidak mudah memang mengingat sangat majemuknya komponen masyarakat yang tinggal di Jerusalem. Di antara total 750 jiwa penduduk Jerusalem, yang 260 ribu orang adalah warga Arab. Belum lagi, sengketa Israel-Palestina yang saling mengklaim Jerusalem sebagai ibu kota negara.

"Saya berdiri di sini dan sangat berterima kasih atas penghargaan tertinggi yang diberikan kepada saya, yakni menjabat sebagai wali kota Jerusalem, ibu kota Israel sekaligus jantung hati warga Yahudi," tegas pria 49 tahun itu. (AP/hep/ttg)

JERUSALEM - Setelah melewati pertarungan yang cukup ketat, akhirnya Nir Barkat berhasil memenangi pemilihan wali kota (pilwali) Jerusalem kemarin

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close