Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokopedia Hadirkan Fitur Augmented Reality, Masyarakat Bisa Jajal Makeup Secara Virtual

Rabu, 24 Mei 2023 – 20:21 WIB
Tokopedia Hadirkan Fitur Augmented Reality, Masyarakat Bisa Jajal Makeup Secara Virtual - JPNN.COM
Fitur Augmented Reality (AR) kini hadir di Tokopedia sehingga masyarakat bisa mencoba produk seperti makeup secara virtual. Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Tokopedia meluncurkan fitur Augmented Reality (AR).

Melalui fitur AR di Tokopedia, masyarakat dapat mencoba berbagai produk makeup, seperti lipstik, foundation dan lain-lain secara virtual sebelum membeli.

Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia Azzahra Rahmani Ali menyampaikan inovasi teknologi AR Tokopedia hadir berkat kolaborasi bersama mitra strategis demi memberikan nilai tambah pada pengalaman belanja online.

"Dengan fitur ini, kami berharap bisa makin membantu masyarakat mendapatkan produk makeup yang sesuai dengan warna kulit,” ujar Azzahra Rahmani Ali.

Untuk mencoba fitur AR Tokopedia, masyarakat cukup ketik dan klik 'Virtual Try On' pada kolom pencarian di halaman utama aplikasi Tokopedia.

Pada halaman tersebut, masyarakat bisa mencoba berbagai produk dengan AR bertuliskan 'Cobain barangnya, yuk!'.

“Masyarakat juga bisa memilih hingga empat varian warna produk secara bersamaan sehingga bisa membandingkannya secara lebih praktis. Fitur AR ini dapat dinikmati pengguna Android dan iOS dengan aplikasi Tokopedia versi terbaru,” jelas Azzahra.

Fitur terbaru lainnya: 'Keyboard Tokopedia' dan 'Bagikan Alamat' bikin belanja online makin praktis

“Khusus untuk pengguna iOS, kini dapat menggunakan fitur Keyboard Tokopedia. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan barang yang ada di wishlist Tokopedia mereka ke teman atau kerabat dengan lebih mudah,” kata Azzahra.

Masyarakat kini bisa memanfaatkan fitur Augmented Reality (AR) dan sederet inovasi teknologi lainnya yang bisa membuat pengalaman belanja online makin praktis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close