Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tol Cileunyi-Sumedang Tak Diswastakan

Kamis, 14 Januari 2010 – 20:03 WIB
Tol Cileunyi-Sumedang Tak Diswastakan - JPNN.COM
JAKARTA- Pihak Departemen Pekerjaan Umum menegaskan, jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, dibangun sendiri oleh pemerintah, tanpa bantuan pihak swasta. Hal ini diungkapkan Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak, dalam jumpa pers mengenai infrastruktur jalan, di Jakarta, Kamis (14/1).

Dia mengatakan, pembangunan jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan sepanjang 58,30 kilometer bukan dibangun oleh kontraktor China. Dia meluruskan, sebenarnya pembangunan jalan tol itu menggunakan dana pinjaman dari Pemerintah China. Demikian pula pinjaman untuk Jembatan Suramadu dan jalan tol Kuala Namu-Medan.

"Per Januari 2010 ini, sudah 10,45 persen dari 363 hektar kebutuhan lahan tol Cileunyi-Sumedang telah dibebaskan. Diharapkan, seluruh lahan tol itu dibebaskan paling lambat hingga akhir tahun 2010," tambah Direktur Jalan Bebas Hambatan dan Jalan Metropolitan, Harris Batubara. Jalan tol itu nantinya akan menghubungkan Bandung dengan calon Bandara Internasional Kertajati. Bahkan,  izin prinsipnya sudah keluar.(lev/jpnn)

loading...