Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tol Fungsional Batang-Semarang Sudah 95 Persen

Jumat, 01 Juni 2018 – 21:56 WIB
Tol Fungsional Batang-Semarang Sudah 95 Persen - JPNN.COM
Jalan Tol Tran Sumatera. FOTO: ALAM ISLAM/RADAR LAMPUNG/jpg

jpnn.com, SEMARANG - Kakorlantas Irjen Royke Lumowa menerangkan, kondisi pembangunan tol fungsional Batang-Semarang sudah mencapai 95 persen. Hal ini diketahui setelah pengecekan yang dilakukannya pada 1 Juni 2018.

“Dari hasil pantauan semua jalan tadi, 95 persen jalan sudah rampung. Tinggal beberapa lagi yang harus diselesaikan,” ujar dia di Tol Manyaran Krapyak, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (1/6).

Dia menuturkan, tol yang memiliki panjang 75 kilometer itu, 58 kilometer di antaranya sudah beton panjang, sementara 17 kilometernya beton ramping.

Lanjut Royke mengatakan, tol Batang-Semarang ditargetkan untuk digunakan secara fungsional mulai tanggal 3 Juni atau paling lambat mulai 5 Juni 2018 untuk keperluan arus mudik dan arus balik.

Diketahui Korlantas kembali memantau jalur mudik bersama sejumlah pemangku kepentingan. Rute yang dilewati yakni dari Kecamatan Weleri (Kabupaten Kendal) ke Kecamatan Gringsing (Kabupaten Batang) untuk melihat perkembangan pengerjaan proyek jembatan Kali Kuto.

Kemudian kembali ke Weleri dan dilanjutkan bersepeda hingga ke Manyaran Semarang. Perjalanan sejauh 34 kilometer itu ditempuh oleh rombongan selama 2,5 jam.

Menurut dia, pengecekan ini penting dilakukan untuk melihat kondisi terkini jalan tol dan mempercepat proses pembangunan tol sehingga target pembangunan bisa tercapai. Pasalnya, animo masyarakat tinggi untuk menggunakan tol trans Jawa pada arus mudik dan arus balik nanti. (mg1/jpnn)

Kakorlantas Irjen Royke Lumowa menerangkan, kondisi pembangunan tol fungsional Batang-Semarang sudah mencapai 95 persen

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close