Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Kronologi Kecelakaan Ambulans dan Truk Gandeng di Tol Batang-Semarang

Sabtu, 04 Mei 2024 – 08:37 WIB
Begini Kronologi Kecelakaan Ambulans dan Truk Gandeng di Tol Batang-Semarang - JPNN.COM
Sebuah mobil ambulans menabrak truk gandeng di KM 535 Tol Batang-Semarang. Pada kasus kecelakaan itu mengakibatkan kernet ambulans tewas, Jumat (3/5/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Batang.

jpnn.com, BATANG - Penyidik Satlantas Polres Batang, Jawa Tengah masih menyelidiki kasus kecelakaan yang melibatkan ambulans diduga menabrak truk gandeng di KM 535 Tol Batang-Semarang.

Dalam kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia, sedangkan sopir ambulans terluka parah.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Wigiyadi mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan, diduga mobil ambulans berpelat AD 1479 LL melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat (Pekalongan) menuju ke timur (Semarang).

"Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan itu dengan meminta keterangan beberapa saksi serta dari rekaman CCTV," kata dia, Jumat (3/5).

Kronologi kejadian berawal dari pengemudi mobil ambulans berusaha menyalip truk bernomor polisi L 8605 UG yang dikemudikan Dunarji Raji (48) warga Kabupaten Rembang dari arah kiri jalan.

Namun, karena jarak truk gandeng dengan median pembatas jalan yang cukup sempit, pengemudi tetap nekat menerobos dari arah kiri jalan itu sehingga ambulans menabrak bodi samping truk.

Akibatnya, ambulans tersebut mengalami oleng hingga menabrak median pembatas jalan dan terguling di Tol Batang-Semarang itu.

"Kemungkinan pengemudi mobil ambulans melaju dengan kecepatan tinggi dan nekat menerobos jalan arah kiri hingga menabrak truk dan terguling," ucapnya.

Beginilah kronologi kecelakaan ambulans tabrak truk gandeng saat melaju di Tol Batang-Semarang. Satu orang meninggal dalam insiden itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close