Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tolong Disimak! Sekarang Bukan Fase Endemi, tetapi

Senin, 23 Mei 2022 – 19:36 WIB
Tolong Disimak! Sekarang Bukan Fase Endemi, tetapi - JPNN.COM
Ilustrasi pemberian vaksin Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono menyebut Indonesia saat ini belum bisa dikatakan berada pada fase endemi dari Covid-19.

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu memakai istilah pandemi yang terkendali menyikapi kondisi Indonesia dalam menanggulangi Covid-19.

"Jadi, tidak bisa bilang sekarang ini pada fase endemi, tetapi, pandemi yang terkendali," ujar Dante saat mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/5).

Dia menyebut angka penularan Covid-19 mengalami penurunan sehingga pihaknya menyebut kondisi Indonesia berada di pandemi yang terkendali.

Selain itu, lanjut Dante, pemerintah mampu memprediksi angka konfirmasi Covid-19 dan kegiatan sosial tidak terdisrupsi sehingga pihaknya mengebut kondisi saat ini bukan ke endemi.

"Jadi, kenapa pandemi terkendali? Sebab, ini tidak menyebabkan disrupsi pada kegiatan sosial masyarakat, angka-angka makin menurun," ujar pria kelahiran Jawa Tengah itu.

Dante berharap penularan Covid-19 di Indonesia bisa terus menurun.

Toh, semua negara sudah melakukan banyak hal demi mewujudkan kekebalan komunal di masyarakat.

Angka penularan Covid-19 mengalami penurunan sehingga pemerintah menyebut kondisi Indonesia berada di pandemi yang terkendali, bukan endemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close