Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tolong, Warga Pengungsi Banjir Kalsel Butuh Sejumlah Bantuan Ini

Sabtu, 16 Januari 2021 – 22:56 WIB
Tolong, Warga Pengungsi Banjir Kalsel Butuh Sejumlah Bantuan Ini - JPNN.COM
Wakil Bupati di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Furqon. Foto: Instagram

jpnn.com, HULU SUNGAI TENGAH - Wakil Bupati di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Furqon meminta jajaran pemerintah pusat untuk juga memprioritaskan bantuan untuk warganya.

Itu disampaikannya setelah mendengar rencana kedatangan Panglima TNI bersama Kepala Basarnas hari ini atas perintah Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada Menteri Sosial, Kepala BNPB, Panglima TNI, dan Kabasarnas memantau proses evakuasi korban Banjir di Kalimantan Selatan.

Kabupaten Hulu Sungai Tengah adalah salah satu area yang lumpuh total akibat air sungai yang meluap dan kiriman air dari pegunungan sehingga hampir seluruh penjuru kota Barabai terendam dan mati total.

”Jika hari ini dan besok tim yang diperintah Presiden datang ke Kalsel, mohon Kabupaten HST dinomorsatukan untuk bantuan penanganan korban banjir karena hingga saat ini kami masih mengevakuasi warga," tegasnya.

Ditambahkannya bahwa warga di HST perlu banyak bantuan.

“Kami kekurangan perahu karet yang dapat mengevakuasi warga, kekurangan bahan pokok untuk makan, mohon bantuan baju dan pakaian untuk warga yang terdampak, susu bayi, popok dan lain sebagainya," tambahnya.

Sebelumnya, Berry menyampaikan bahwa distrubusi logistik sudah mulai dilakukan, tetapi sebagian terkendala karena arus air yang deras sehingga sulit ditembus.

Kabupaten Hulu Sungai Tengah minta dinomorsatukan untuk bantuan penanganan korban banjir Kalsel karena hingga saat ini mengevakuasi warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close