Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tombol Angka ATM Ditutupi

Sabtu, 23 Januari 2010 – 07:36 WIB
Tombol Angka ATM Ditutupi - JPNN.COM
JAMBI - Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jambi berinisiatif melakukan pengamanan uang nasabahnya agar tidak dibobol sindikat. Caranya, tombol angka-angka di ATM ditutupi. Cara ini dianggap efektif agar saat nasabah memencet nomor PIN, tidak terlihat oleh orang lain maupun atau pun alat perekam. Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jambi, Subekti Heriyanto menjelaskan pemasangan alat itu akan dilakukan di setiap ATM milik Bank Mandiri.

"Ada beberapa yang sudah dipasang. Untuk yang belum akan segera kita lakukan pemasangan. Selain itu, nasabah Bank Mandiri juga diberikan edukasi yang lebih dekat tentang keamanan PIN miliknya," ujar Subekti Heriyanto.

Selain meutup tombol angka, langkah antisipasi lain, menurut Subekti, ke depan pihaknya secara rutin akan melakukan pemeriksaan mesin ATM oleh petugas khusus yang ditunjuk. Pemeriksaan akan dilakukan secara intensif, setidaknya dilakukan 4-5 kali dalam sehari. "Pemeriksaan dilakukan baik saat mengisi uang maupun pembersihan ATM," ujarnya.

Dijelaskan, layanan internet banking yang dimiliki Bank Mandiri juga memiliki keamanan berlapis. Antara lain, setiap melakukan transaksi akan meminta PIN dan password, sehingga memberi keamanan kepada para nasabah yang akan melakukan transaksi menggunakan internet banking.

JAMBI - Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Jambi berinisiatif melakukan pengamanan uang nasabahnya agar tidak dibobol sindikat. Caranya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close