Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tomcat Merajalela di Kota Tasik

48 Orang Terkena Racun di Kawalu

Sabtu, 24 Maret 2012 – 09:20 WIB
Tomcat Merajalela di Kota Tasik - JPNN.COM
TASIK – Penemuan korban akibat racun Tomcat di Kota Tasikmalaya terus bertambah. Sebelumnya, kumbang beracun ini menyerang enam keluarga di Kelurahan Sukamulya, Bungursari. Kini, 48 warga di Kelurahan Gunung Tandala, Kawalu juga menjadi korban cairan racun yang membintikkan dan melepuhkan kulit ini.

Sebanyak 48 karyawan di sebuah pabrik bordir di Kelurahan Tandala mengalami luka akibat serangan Tomcat. Semula mereka tak pernah menyangka bahwa mereka korban Tomcat. “Sudah ada sekitar satu bulan begini (terserang Tomcat),” kata Budi (30) salah seorang karyawan, saat ditemui di tempat kerjanya, Radar Tasikmalaya (Grup JPNN).

Menurutnya semua karyawan di tempatnya bekerja mengalami luka yang sama. Dia mengalami luka pada bagian tengkuk, tangan dan dada. Beberapa temannya bahkan mengalami luka yang lebih serius. Dampak terkena cairan Tomcat terlihat hampir disekujur badannya, mulai dari kelopak mata, tangan, dada, tengkuk hingga kaki.

Dia dan kawan-kawannya sudah mengalaminya sejak satu bulan lalu. Namun, karena tidak mengetahui obatnya, dia dan rekan-rekannya hanya menggunakan bedak dan salep. Kini, kata dia, sebagian besar luka mereka sudah mengering dan hampir sembuh. “Awalnya panas kemudian menggelembung dan berisi cairan nanah. Panasnya kadang ada gatelnya juga,” katanya.

TASIK – Penemuan korban akibat racun Tomcat di Kota Tasikmalaya terus bertambah. Sebelumnya, kumbang beracun ini menyerang enam keluarga di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA