Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Pilpres 2014

Tommy Soeharto Enggan Duet dengan Sri Mulyani

Sabtu, 02 Oktober 2010 – 06:16 WIB
Tommy Soeharto Enggan Duet dengan Sri Mulyani - JPNN.COM
JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani diindikasikan akan maju menjadi capres di 2014. Bahkan, salah satu orang yang disebut oleh DPR sebagai pihak yang bertanggungjawab dalam bailout Bank Century Rp 6,7 triliun itu sudah menunjuk beberapa orang untuk menjadi tim suksesnya. Pendapat beragam pun muncul dari para politisi dan pengamat. Bahkan, putra mahkota Cendana Tommy Soeharto ikut angkat bicara.

Seperti dikutip Indo pos (grup JPNN), Tommy mengaku tidak akan mau disandingkan dengan Sri Mulyani jika memang nanti ada partai yang mencoba mengusungnya. “Gimana nanti saja siapa yang mencalonkan. Kalau saya tak kenal Sri Mulyani. Ketemu aja belum pernah. Gimana mau berdampingan,” kata Tommy saat ditanya mengenai kesiapan dirinya jelang Pemilu 2014, usai menghadiri Forum Silaturahmi Anak Bangsa di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (1/10).

Hingga saat ini dirinya belum tertarik berbicara mengenai capres. Dia hanya mengatakan dirinya masih tertarik untuk membicarakan masalah bangsa yang saat ini masih carut marut. “Yang terpenting bicara saat ini adalah masalah bangsa ini terselesaikan,” ucapnya.

Putra bungsu bekas Presiden Soeharto ini menyatakan reformasi saat ini telah kebablasan. Dia menyebutkan, di zaman Orde Lama, Indonesia mendapat tambahan wilayah, yakni Irian Barat atau Papua. Di zaman Orde Baru, Indonesia mendapat tambahan wilayah Timor Timur. “Sekarang, selama reformasi, kita kehilangan Timor Timur, kemudian kehilangan Sipadan-Ligitan dan banyak terjadi konflik-konflik di berbagai daerah yang memang ingin memisahkan dari NKRI,” sindirnya.