Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tonton Wayang Orang di Solo, Fery Farhati & Tia Baswedan Bicara Kesejahteraan Seniman

Selasa, 23 Januari 2024 – 16:21 WIB
Tonton Wayang Orang di Solo, Fery Farhati & Tia Baswedan Bicara Kesejahteraan Seniman - JPNN.COM
Istri capres Pilpres 2024 Anies Baswedan, Fery Farhati, bersama putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan, di Gedung Wayang Orang Sriwedari, Surakarta, Senin (22/1/2024) malam. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, SOLO - Istri capres Pilpres 2024 Anies Baswedan, Fery Farhati, bersama putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan, bersafari di Surakarta atau Solo, Jawa Tengah, selama dua hari pada 22-23 Januari 2024.

Fery dan putrinya mengunjungi daerah berjuluk Kota Bengawan itu dalam rangka kunjungan kebudayaan.

Dalam safari itu, Fery dan Tia -panggilan akrab Mutiara- sempat menyaksikan pertunjukkan Wayang Orang Sriwedari pada Senin (22/1/2024) malam. Lakon pertunjukan di Gedung Wayang Orang Sriwedari itu ialah Resi Partawiguna.

Menurut Fery, dahulu dirinya hanya menyaksikan wayang orang di siaran TVRI. Kini, alumnus Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengaku bersyukur karena bisa melihat pertunjukan wayang orang secara langsung.

"TVRI yang sering sekali menayangkan wayang orang dan Srimulat," katanya. "Sekarang saya melihat langsung dan menarik sekali, apalagi ada musiknya, jadi lebih menarik."

Menurut Fery, pemerintah harus hadir memberikan kesejahteraan kepada para seniman. Dengan demikian, para seniman bisa fokus berkarya dan mengembangkan kreativitas mereka.

“Kita harus ikut mendukung apa yang dikerjakan oleh para seniman. Ini adalah kehidupan mereka. Jadi, saya merasa bahwa pemerintah (harus) ikut terlibat dalam upaya-upaya penghidupan mereka," ucapnya.

Fery menambahkan seniman harus diberi kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka tanpa bingung soal pencaharian lagi.

Istri Anies Baswedan, Fery Farhati, bersama putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan, bersafari di Surakarta atau Solo dalam rangka kunjungan kebudayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close