Alexa Analytics

Tontowi pun Menatap Apriyani dengan Mesra

Rabu, 15 Januari 2020 – 15:27 WIB
Tontowi pun Menatap Apriyani dengan Mesra - JPNN.COM
Tontowi Ahmad (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu melanjutkan kiprahnya di Indonesia Masters 2020 tanpa susah payah.

Ganda campuran yang baru melakoni debut bersama Selasa (14/1) kemarin, hari ini menang atas Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea).

Pasangan dari Negeri Ginseng mundur pada kedudukan 1-6 dalam gim pertama babak 32 Besar, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1) siang WIB.

Para penonton di Istora pun pecah, heboh kegirangan. Wajar, Tontowi merupakan salah satu pemain kesayangan publik di Istora, kapan pun dia main, khususnya saat era masih berpasangan dengan sang legenda hidup Liliyana 'Butet' Natsir.

Setelah Butet pensiun, Owi, sapaan Tontowi, terus mencari tandem terbaik, yang paling pas. Kini tiba waktunya nama Apriyani Rahayu, si spesialis ganda putri, yang dicoba berpasangan dengan Owi.

Jalan Tontowi/Apriyani terbuka di Indonesia Masters 2020. Sebelumnya mereka tak masuk kualifikasi, karena peringkat mereka belum mencukupi, tetapi beberapa jam sebelum bertanding, ada pemain yang mengundurkan diri sehingga mereka pun berhak untuk ambil bagian di turnamen level Super 500 ini.

Di babak kualifikasi, Tontowi/Apriyani menang straight game atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand), dengan skor 21-16, 21-17.

"Sebetulnya dari Malaysia (Masters 2020), kami juga dinyatakan lolos, tetapi karena persiapan saya kurang, jadi saya enggak mau main. Di sini (Daihatsu Indonesia Masters 2020), memang sudah jalannya, dilancarin saja. Untuk target ke depannya, kami usaha saja menunjukkan yang maksimal," ujar Tontowi seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

loading...