Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Top.. Saingi Singapura, Terminal Ini Tambah Layanan Rute Internasional

Jumat, 09 Oktober 2015 – 10:48 WIB
Top.. Saingi Singapura, Terminal Ini Tambah Layanan Rute Internasional - JPNN.COM
Ilustrasi/ Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, kembali berhasil menggiring kapal internasional untuk sandar langsung ke terminal semi-otomatis atau tanpa melalui Singapura, untuk rute Tiongkok-Indonesia-Korea.

Rute baru tersebut merupakan hasil kerjasama antara Terminal Teluk Lamong dengan tiga pelayaran besar milik Korea yaitu Heung-A, CK Line, dan Sinokor.

"Pelayaran perdana dilakukan dengan menggunakan kapal MV Lorentia rute Pusan-Kwangyang-Shanghai-Shekou-Jakarta-Surabaya-Saigon-Shanghai kemudian sandar di Terminal Teluk Lamong dengan muatan sekitar 650 boks peti kemas. Kapal ini bersandar pada Rabu (7/10) kemarin," ujar Direktur Operasional dan Teknik Terminal Teluk Lamong (TTL) Agung Kresno Sarwono.

Nantinya, perusahaan pelayaran asal Korea Heung-A, CK Line, dan Sinokor dijadwalkan melakukan pelayanan secara berkala setiap minggu di TTL.

Agung menjelaskan keberadaan TTL menjadi pemacu roda perekonomian dunia dengan masuknya kapal-kapal berkapasitas besar, sehingga bisa menekan biaya logistik nasional.

“Dengan konsep semi-otomatis yang dimiliki maka kecepatan dan ketepatan menjadi hal yang bisa dijanjikan oleh Terminal Teluk Lamong terutama untuk melayani kapal-kapal internasional," kata  Agung dalam siaran persnya, Jumat (9/10).

Peran Pelindo III melalui Terminal Teluk Lamong diharapkan bisa terus diperhitungkan di mata dunia dengan dibukanya rute baru Tiongkok-Indonesia-Korea dengan menekan biaya logistik dan meningkatkan perekonomian bangsa. (chi/jpnn)

JAKARTA - Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, kembali berhasil menggiring kapal internasional untuk sandar langsung ke terminal semi-otomatis atau

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close