Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Top Skor Liga Inggris: Erling Haaland Meraih Sepatu Emas

Senin, 20 Mei 2024 – 09:05 WIB
Top Skor Liga Inggris: Erling Haaland Meraih Sepatu Emas - JPNN.COM
Erling Haaland dan Cole Palmer (antara/https://www.premierleague.com/)

jpnn.com - JAKARTA - Penyerang Manchester City Erling Haaland kembali menyabet gelar Sepatu Emas atau pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan torehan 27 gol.

Ini merupakan kali kedua Erling Haaland menjadi top skor Liga Inggris.

Kesuksesan Haaland ini sejalan pula dengan keberhasilan Manchester City yang menjuarai Liga Inggris selama empat kali berturut-turut.

Kendati musim ini Haaland sempat absen selama dua bulan, namun ketajaman striker asal Norwegia itu tidak memudar dengan catatan 38 gol dalam semua kompetisi, yakni 27 gol Liga Inggris, enam gol Liga Champions dan lima gol Piala FA.

Haaland juga mencetak sembilan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Liga Inggris untuk mengantarkan Manchester City mengejar ketertinggalan dari Arsenal.

Namun, catatan gol Haaland berkurang jika dibandingkan musim lalu, yakni 52 gol dalam semua kompetisi, termasuk rekor 36 gol Liga Inggris.

Talenta lokal Inggris, Cole Palmer dari Chelsea menduduki posisi kedua pencetak gol terbanyak dengan 22 gol. Palmer unggul satu gol dari striker Newcastle asal Swedia Alexander Isak.

Tiga pemain Inggris lainnya, Phil Foden dari City, Dominic Solanke dari Bornemouth dan Ollie Watkins dari Aston Villa sama-sama duduk pada posisi empat dengan 19 gol.

Erling Haaland menjadi top skor Liga Inggris, dengan torehan 27 gol. Dia meraih Sepatu Emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA