Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Total 34 Kapal Terbakar di Pelabuhan Muara Baru

Minggu, 24 Februari 2019 – 23:48 WIB
Total 34 Kapal Terbakar di Pelabuhan Muara Baru - JPNN.COM
Kebakaran. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian telah melakukan pendataan terhadap kapal yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (23/2) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dari pemeriksaan diketahui ada 34 kapal nelayan yang terbakar di sana.

Angkat tersebut didapatkan setelah anggota Polres Tanjung Priok dan Polres Jakarta Utara keliling dengan menggunakan kapal cepat di kolam labuh Pelabuhan Muara Baru.

Penyisiran dilakukan dari Dermaga Barat ke Dermaga Timur, begitu juga sebaliknya.

"Dari total 34 itu yang di dalam wilayah kolam ini ada 27 kapal. Kemudian, tujuh kapal ada di luar (kolam), karena pada saat kejadian sudah dibawa keluar," ujar Argo.

Namun, tak menutup kemungkinan jumlah kapal yang terbakar itu bisa bertambah. Karena, ada dugaan kapal terbakar dan tenggelam, sehingga tak sempat didata.

"Ada beberapa yang tenggelam. Pastinya belum tahu," ucapnya.

Argo pun mengaku sempat melihat kapal motor Arta Mina Jaya. Kapal itu disinyalir menjadi kapal pertama yang terbakar sebelum merembet ke kapal-kapal lainnya. Kapal tersebut kini sudah dievakuasi dan ditambatkan di Dermaga Barat Transit 15 A.

Kepolisian telah melakukan pendataan terhadap kapal yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (23/2) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close