Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Towel Sebut Wajah Baru Bakal Sulit Bersaing di KLB PSSI

Jumat, 01 November 2019 – 16:42 WIB
Towel Sebut Wajah Baru Bakal Sulit Bersaing di KLB PSSI - JPNN.COM
ILUSTRASI. Logo PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kongres Luar Biasa PSSI sudah di depan mata. Banyak cerita miring terus bergulir jelang Kongres yang siap digelag pada Sabtu (2/11) itu.

Cerita soal dugaan yang mengarahkan untuk pemenangan satu di antara calon ketua umum hingga cerita soal salah satu calon ketua umum PSSI, Vijaya Fitriyasa yang mengaku bersedia memberikan dukungannya kepada Mochamad Iriawan atau Iwan Bule jika mantan kapolda Metro Jaya itu bersedia mendepak orang-orang lama di organisasi Olahraga terbesar dan terpopuler itu.

Tommy Welly, pengamat sepak bola senior yang dikontak media, Jumat (1/11) menyatakan, apa pun pengakuan Vijaya, ia adalah sosok baru di PSSI.

"Sebagus apa pun Vijaya, dengan ekosistem sepakbola yang seperti sekarang akan sangat sulit bagi siapa pun yang kategori wajah baru di pentas PSSI saat memasuki arena pertarungan Kongres PSSI itu sendiri," kata Tommy Welly yang akrab disapa Towel ini.

Menurut Towel, tentu saja bukan soal ide atau gagasan perubahan yang bakal diusung, tapi bagaimana sosok Vijaya bisa diterima dulu di kalangan voters, tentu ini yang sama sekali tak mudah.

"Mayoritas karakter voters yang masih berpikir dengan pola pikir lama, misalnya wani piro dan lain sebagainya," kata Tommy. 

Towel juga mengkritisi anggapan sebagian orang yang banyak memuji Vijaya telah melakukan sesuatu bagi sepakbola Indonesia setelah membeli Persis Solo.

Menurutnya, tentu saja Vijaya membeli Persis Solo dengan tujuan agar bisa menjadi stakeholder sepakbola Indonesia.

Kongres Luar Biasa PSSI sudah di depan mata. Banyak cerita miring terus bergulir jelang Kongres yang siap digelag pada Sabtu (2/11

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close